Workshop Manajemen Sentra KI dan Strategi Riset Berbasis KI di STIKes Kusuma Husada Surakarta

Home / Workshop Manajemen Sentra KI dan Strategi Riset Berbasis KI di STIKes Kusuma Husada Surakarta

Latar belakang kegiatan     

Dalam rangka terwujudnya salah satu tugas pokok Unit KI di STIKes Kusuma Husada Surakarta adalah mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan bidang KI di lingkungan STIKes Kusuma Husada Surakarta dalam upaya pengelolaan HKI baik dalam bentuk bimbingan dan konsultasi teknis, promosi dan informasi, serta kerjasama kelembagaan di bidang KI.

            Berdasarkan hal tersebut maka melalui Program Insentif  Pembentukan / Penguatan Sentra  KI LPPM STIKes Kusuma Husada Surakarta Tahun 2019 yang difasilitasi oleh Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kemenristek Dikti maka dilakukan kegiatan Workshop Manajemen Sentra KI dan Sttategi Riset Berbasis KI di STIKes Kusuma Husada Surakarta bagi Dosen Tetap STIKes Kusuma Husada Surakarta.

            Pemahaman tentang jenis-jenis KI dan hasil riset berbasis KI; penulisan patent drafting, patent searching dan pendaftaran KI  secara online sistem sangat penting terkait penulisan klaim, abstrak dan rangkuman paten. Draft paten yang telah mengikuti panduan yang baik akan meningkatkan efisiensi proses pendaftaran, pemeriksaan substantif dan granted paten yang  dapat meningkatkan produktivitas paten.

Tujuan Kegiatan

    Melakukan Workshop Manajemen Sentra KI dan Sttategi Riset Berbasis KI dengan menghadirkan Nara Sumber yang kompeten khusunya bagi Dosen Tetap STIKes Kusuma Husada Surakarta untuk memahami tentang jenis-jenis KI dan hasil riset berbasis KI

Nara Sumber

    a.  Dr. Budi Agus Riswandi, S.H., M.Hum  (Ketua ASKII)

    b.  Dr. Dra. Mei Sulistyoningsih, M.Si (Bendahara ASKII, Direktur Sentra KI UPGRIS)

Peserta Kegiatan:

     a. Internal STIKes Kusuma Husada Surakarta meliputi 60 orang Dosen Tetap perwakilan    dari semua Prodi di STIKes Kusuma Husada Surakarta.

     b.  Eksternal STIKes Kusuma Husada Surakarta yaitu 20 orang dari perwakilan Institusi di wilayah Solo Raya dan sekitarnya.

Agenda Kegiatan

  1. Hari / tanggal  :   Jumat – Sabtu  / 27 – 28 September 2019
  2. Pukul                :  08.00 – 17.00
  3. Tempat            :   Aula Kampus 2 STIKes Kusuma Husada Surakarta

                         Anggaran kegiatan berasal dari program insentif pembentukan sentra KI sehingga tidak ada  kontribusi dari peserta atau  non berbayar / free

      Fasilitas yang diberikan : seminar kit, sertifikat, materi kegiatan, snack box dan makan  siang.

Lampiran foto Kegiatan